PENGEJAR LIKE DADAKAN

Klenting klenting klenting klontak klontak klontak.....hp kreditan usangku berbunyi, ternyata serangan brodcast masuk, dengan mata sumuk karena baru bangun, aku coba membacanya . Semua awalan sama “Om Swastyastu mohon maaf menggangu, tolong follow IG bla bla bla bla bala bla bla agar aku jadi bla bla bla bla terFavorit, karena IG nya digembok tolong sabar ya..terimakasih...”
Kampret ini apaan coba, coba ajakan untuk  Tolak Reklamasi gak ada sampai ngirim broadcast kayak gini, ini gue kagak kenal siapa, disuruh ngelike, biar favorit, parahnya disuruh Follow IG yang digembok, itu mau nyari LIKE kok ribet banget, ini jangan jangan biar dapt follower banyak nanti jadi endorse pakaian pakain yang kekurangan kain, pamer paha dan belahan dada hahaha...
Tapi yang namanya manusia kan penasaran ya, iseng gue klik link yang diselipin itu, menuju lah ke halaman IG yang isi bio Duta Wisata dan Budaya kabupaten Bla bala bla...
Masak calon duta budaya dan wisata nyari LIKE favorit lewat brodcast dan Jempol di FB serta IG, terus kalau sudah dapat banyak LIKE, yakin bisa jadiin wisata dan budaya di Kabupaten Bla bala bla makin maju? Apa jangan jangan setelah jadi juara favorit malah hilang begitu saja, atau cek siapa saja yang udah ngeLIKE gue,  akan gue follow back ah ahahha folback ya kakaaak...
Ya sudahlah Cuma mereka dan Tuhan yang tahu, siapa yang akan jadi juaranya...berkompetisi lah dengan baik dan ketika jadi juara, ingat tujuan kalian adalah mejadi duta wisata dan budaya, jangan sampai ketika terpilih,
ditanya budaya kabupaten mu apa?  Jawabnya kebanyakan mmmmm..mmmmm  mmmm..
Wisata di kabupaten apa? Mmm.. anu.. anu....mmmm
Tarian ini dari desa apa ya? Kapan biasanya ditarikan? Loe jawab pake ratusan mmmmm mmm
Tempat ini kan dikabupatenmu dan  Kamu belum pernah kesana??... iya...cih aku belum pernah..mungkin dikabupaten lain itu,, klo di kabupaten bla bla sudah semua aku satroni...
Desa Besan tau? Wah dimana itu? Hahaha mana mungkin calon duta wisata gak tau desa Besan, desa Besan kan desa wisata hahaha  pasti tau laah kamu hahaha
Desa penghasil sarang burung walet  di kabupten bla bla bla dimana ya?? Kalau kamu calon duta wisata pasti tau,,, dan kalau tau, dan bisa jelasin serta kapan panen dan dijual kemana saja, tanpa  ngirim broadcast,  banyak  kok yang jadiin kamu juara, entah itu favorit atau juara paling cantik dan ganteng...
Karena jadi duta wisata dan budaya  tak cukup ganteng dan cantik bro , meskipun gue pernah di kasi tau (dengan nada cukup esmosi)  oleh seorang juara pemilihan ganteng dan cantik di kab blo blo blo, kantanya “seorang duta wisata aset utamanya adalah kacantikan dan ke tampanannya, makanya pakain sexy dan rapi itu penting“ gue Cuma senyum, males debat dengan orang ganteng, nanti gantengnya nular ke gue hahaha
Bukan karena dia itu ganteng terus gue gak setuju, tapi sebagai orang ganteng versi murid murid gue hahaha, gue punya pandangan berbeda,  aset utama duta wisata dan budaya adalah wisata dan budaya nya itu sendiri, yang dimiliki oleh kabupatennya,  bukan sekedar cantik atau ganteng, serta yang penting lagi pengetahuan yang mendalam tentang wisata serta budaya di daerahnya, bukan sekedar hasil googling doang, orang buta juga bisa kok lakuin itu. (pake google voice)



cara cara memperoleh LIKE dadakan
Diakhir cerita ini, gue sampaikan, semoga ajang cari LIKE ini berjalan lancar serta punya cara lebih kreatif untuk mengumpulkan  LIKE bukan sekedar sebar pesan berantai, misalnya dengan buat sebuah aksi nyata yang “ bisa menjadikan kamu sesuatu , yang bisa orang lain tahu bahwa itu kamu” (modifikasi lyrik lagu Nosstres : Mau Apa). So jika kamu jadi pemenangnya ingat jaga dan lestarikan budaya yang telah ada,  promosikan wisata yang telah ada, serta kembangkan potensi potensi wisata yang belum tersentuh sama sekali.
Klungkung semarapura, kirang langkung nunas ampura,,,jangan serius serius..nanti jadi kurus hahaha










Oya sebelum lupa....

Om Swastyastu mohon maaf mengganggu, mohon bantuannya untuk like, no urut berapa aja boleh,  di IG @ostmakenyem, tenang IG ini gak diprivate atau digembok, jadi loe loe semua bisa like semaunya, tanpa harus nunggu gembok gue dibuka,,, kalau gue jadi juara terfavorit, tenang gue ajak kalian main main didesa gue, ada pohon banyak, produksi gula merah, arak dan melajah nge leak juga bisa, tapi saat berkunjung mohon Keep Earth Clean and Save Some Green

Satu like sangat berarti bagi saya,

#tag teman teman kalian sebanyak mungkin, comment, dan ingat di like, serta kasi tag #BALITOLAKREKLAMASITELUKBENOA

matur suksma



INGATTTTTTTTTTTTTTTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?