Menjadi Baik dan Keren Itu Pilihan

entah kenapa hari ini aku bangun pagi, begitu semangat ya lebih semangat dari pagi kemarin nya, mungkin karena dompet masi tebal atau karena ada sms ngucapin selamat pagi kepadaku dan memberikan semangat umtuk memperjuangkan cinta yang harus aku dapat? hahaha
ah itu cuma alibi ku saja... dan penyebab utamanya adalah karena hari ini akan ada kunjungan dari kominfo Jekartaah ke Klungkung, Kota tempat ku dibesarkan
spesialnya ya karena aku yang akan memandu mereka menjelajah Klungkung.
aku siapa? haha iya aku cuma guru matematika yang kebetulan saja lagi tidak beruntung dapat kesempatan ini.
kebetulan tidak beruntung? iya karena seharusnya kan tidak sehari man, Klungkung itu kecil tapi kalau cuma sehari gak seru lah,,,
belum lagi Ke Nusa Penida pulau terkangen gue setelah pulau Kapuk
iya tak apalah, daripada tidak dikunjungi sama sekali,, ibarat kangen tapi cuma bisa bertemu sebentar.
 trus apa hubungannya dengan judulnya?
oke bangun pagi dengan semangat, di kamar mandi dengan menghabiskan 5 single, sarapan dengan telur buaya, minumnya air beroksigen waah sungguh tidak ada nikmat Tuhan yang di abaikan man..
merasa keren itu ketika di jalan menuju tempat kerjaku aku menebar senyum ke para petani yang lagi asik di sawahnya, dan mereka senyum lebar memberikan semangat, kepada guru muda seperti ku.
di jalan bertemu polowan(polisi wanita) yang hendak menilang motor ku tapi tiba tiba di batalkan karena senyum lesung pipit dan keramahan gue saat mau di tilang:
" maaf, anda melanggar lampu merah"
"maaf buk, saya saking semangatnya mengajar hari ini, saya liat yang merah itu jadi hijau, suer deh"
"adik seorang guru? ngajar apa?
" iya buk saya guru matematika"
"wah masih muda, sudah jadi guru, nanti anak saya les di pak guru saja ya"
"oh iya buk, siap dilaksanakan"
"PIN BB nya berapa pak guru biar bisa chat gitu kalau anak saya mau les"
" wah no hape saja ya buk, biar keren gitu kalau ditlp polowan"
" hahaha.. pak guru bisa saja, saya single kok belum punya anak, masak guru matematika tidak ngerti modus, di statistika kan dapat pak?"
" ah ibu bisa aja, saya lagi tegang, buk ibu gak lihat keringat saya?"
"wah kalau tegang pipis dulu pak biar tegang nya berkurang hahaha"
" hahaha.. ibu bisa aja, saya jadi ditilang buk?"
"tidak pak guru, lampu lalu lintas tadi memang merah terus, cuma saya lihat pak guru senyum terus dari tadi, bahagia benar"
"iya karena bersemangat buk"
"iya silakan jalan dengan pelan pelan pak, ini kartu nama saya kalau ada waktu tolong sms saya"
" wah bukan modus lagi kan Ayu?" *aku lihat kartu namanya*
" haha tidak pak, silakan jalan biar tidak telat mengajarnya"
"baik buk termakasih"
brum brummmmm
si Mole maelaju dengan kencang 40km/jam
sampai disekolah dengan posisi cukup baik,

jadi hidup itu loe awali dengan semangat dan senyum se manis mungkin kalau bisa sampai semut jadi diabetes maaan..
jadi loe bakal terlihat baik dan keren.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld