Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

WORD SILENT DAY 2013

Gambar
oke hari ini tanggal 21 Maret 2013, dan kemaren adalah ulang tahun kakak saya.. 21 Maret sudah memasuki ke Aries kalau gak salah tapi biar gak salah kita bahas yang pasti saja.. WORD SILETN DAY.. setiap tanggal 21 Maret setiap tahun selama 4 jam.. dari 10Am-2Pm... berharap sih sebenarnya 24 hours kayak Nyepi (HARI RAYA AGAMA HINDU) gitu dah jadinya.karena dengan melaksanakan WSD serta Nyepi kita bisa menghemat pengeluaran khususnya bahan bakar sampai 4M untuk wilayah Bali saja....
kalau saja WSD ini dilaksanakan layaknya NYEPI saya yakin DUNIA INI AKAN MENJADI LEBIH BAIK, kerena DUNIA DIBERIKAN KESEMPATAN UNTUK BERNAFAS BEBAS DARI SEGALA AKTIVITAS MANUSIA, DIMANA ALAM BISA LEPAS DARI BEBAN YANG DIHASILAKAN OLEH RITUAL KESEHARIAN MANUSIA. dan disanalah kita bisa mencoba MENDENGAR APA YANG SEMESTA KATAKAN PADA MANUSIA. Mendengarkan bagaimana semesta bernafas adalah sebuah keindahan tersendiri.
hari ini cukup dulu hanya 4 jam, tahun depan semoga bisa 8 jam dan 2 tahun kemudian 24jam (Astu…

Warung Pinggir Jalan

Kemaren(13/03/13) seharian nemenin si kebo, ampe jam 24.00 baru balik ke kota asal naik pesawat dgn tiket termurah syukur nyampe drmh dg selamat meskipun sempat turbolensi diatas sana karena pesawat kurang pemanasan. Hari ini gue sakit, lemes dan kondisi perut gk menentu efek salah makan di warung pinggir jalan, klo gak salah nama warungnya Pizz*hut iya gue inget nama warung emang Pizz* hut, warung dgn menu andalannya makanan khas Itali + sring ngasi bonus roti serta balon mainan buat anak2, meskipun kemaren pas gue makan diwarung itu sempet ditawarin balon sama mbak2 pelayannya,sempet bingung sih gue mau dikasi balon mainan, apa dikasi mainin "balon" mbaknya :D Klo di pikir2 Gak salah kan klo gue blg Pizz* hut itu warung dipinggir jalan? Maunya hari ini berangkat sekolah, tp apadaya tragedi warung pinggir jalan itu menyebabkan gue sakit Sebenarnya simple sih, rencananya gue sama kebo kesana cm ngadem doank + nyari wifi gratisan kan gak enak jg klo gak belanja kasian pemili…

Nyepi Bersama Bintang

Hari ini adalah hari besar di agama Made yaitu Nyepi, Nyepi adalah sebuah hari besar karena Nyepi adalah hari raya Hindu, karena hari raya makanya Nyepi itu adalah hari besar dan kesimpulannya Made adalah orang Hindu yg lagi merayakan hari raya Nyepi, klo setiap denger kata “merayakan” pasti indentik dengan party kan? Beda halnya di Nyepi, no party brow, disitulah keistimewaan nya Nyepi, Nyepi itu makna gamblangnya adalah sepi(silent) di Nyepi itu ada 4 aturan (catur brata peNyepian) tidak melakukan kegiatan kerja (amati karya), tidak bepergian (amati lelunganan), tidak bersenang - senang (amati lelangunan), tidak menyalakan api (amati ghni) yang bermakna mengekang hawa nafsu melalui pengendalian indra dan pikiran. Made nambahin lagi 1 amaticonetion(no internet) hehe Selain itu makna Nyepi adalah ketika alam (di Bali) diberi kesempatan untuk bernafas bebas, Nyepi adalah satu hari dimana alam bisa lepas dari beban yang dihasilkan oleh ritual keseharian manusia. Hal yang tidak pernah M…

HAYALAN : GAS (gabungan aku dan seseorang)

Sebuah cerita tentang aku dan seorang wanita yang hoby nya kentut, cerita ini ditulis hampir mendekati nyata, jika ada kesamaan nama produk ,tempat, hewan dan manusia yang sama dicerita ini tolong segera hibungi dokter jiwa, kerena penulis tidak bertanggung jawab dengan efek samping dari membaca cerita ini, THx Helooo..my name is Made, gue sekolah disebuah kandang babi, opps maksud gue SMK Kesehatan Bangun Bijaksana kalau disingkat jadinya SMKK BABI , saat ini gue duduk dikelas XII 5 Kelas yang terletak paling pojok atas diatara kelas kelas lainnya.. Kelasnya nyaman, asri dan lestari… cukup segitu saja tentang kelas gue..oya lupa kelas gue ada AC nya plus make white bord layar sentuh,,canggih kan brow??hahaha Ya itulah kondisi sekolah gue secara umum kelihatannya bagus gilak… Tapi itu berbanding terbalik dengan kondisi siswanya.. banyak siswa yang gak biasa belajar kalau ACnya dalam kondisi ON..alasannya pusing pusing… Kalau make white bord layar sentuh alasannya repot, susah nyari …