26 Januari, 2011

Menyamarkan Nada Kentut


Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyamarkan Nada kentut.
Jadi kalau anda sudah ga kuat nahan, udah kebelet bisa pake cara-cara seperti dibawah ini :

1. Pura-pura dorong meja
Saat anda kebelet ingin kentut. Anda bisa mencari sebuah meja didekat anda. Kalau bisa sih carinya yang rada berat. Kenapa? karena pertama meja yang berat bisa menimbulkan suara yang keras bila didorong yang kedua bisa melatih otot tangan anda agar semakin kuat. Jadi kalau anda sering kentut, otot anda bisa sekalian terlatih.Nah, saat anda temukan meja coba dorong meja itu pas sekali saat anda mengeluarkan kentut. Jadinya suara kentut anda bisa tersamarkan oleh suara gesekan antara meja dengan lantai. Untuk pengaturan timing yang tepat bisa anda latih sendiri di rumah, disaat waktu senggang. PERHATIAN ! Tips ini jangan dipakai apabila bunyi kentut anda tidak berbunyi “pret” namun “tiuuuuut”

2. Teknik bersin ala ninja
Teknik ini sangatlah rahasia. Teknik sudah dipraktekan sejak ribuan tahun yang lalu oleh para ninja-ninja dan tetap menjadi rahasia setidaknya sebelum anda membaca artikel ini. Teknik bersin ala ninja ini pertama kali dipraktekkan oleh kaisar sukamotobugil,merupakan kaisar ketiga saat masa keemasan klan ninja hokage. Baiklah, itu sejarahnya tadi tapi bagaimana caranya?

Saat anda mau kentut anda bisa mengambil benang atau bulu apapun dari baju atau rambut juga bisa. kemudian benang tersebut dipakai untuk menggelitiki hidung anda, tahan rasa geli sampai waktu yang ditunggu-tunggu itu datang . bersinlah tepat disaat anda mengeluarkan kentut. Bunyi bersin yang keras sangat dianjurkan. Bahkan kaisar sukamotobugil mencontohkan bersin yang sangat keras hingga posisi badannya menjadi nungging, niscaya kentut pun akan semakin mudah dan menyenangkan.

3. Pura-pura memperagakan sulap didepan teman anda
Mungkin saat anda mau kentut anda sedang berada ditengah-tengah teman anda. Wah gawat tuh, kalau kentut bisa langsung tiba-tiba dijauhin. Gini caranya, anda bisa berkata pada teman anda, ” Eh aku punya alat musik baru . . . nih liat yah “.


Lalu anda menyelipkan tangan anda diantara ketiak anda lalu gerak-gerakkan tangan layaknya burung lagi terbang. saat tangan dikepit, keluarkan kentut anda. Anda bisa berimprovisasi dengan membuat nada-nada “indah”. Sehingga teman anda lebih fokus ke musiknya daripada bunyinya gitu. Tentunya, memilih audience yang tepat adalah penting !
Baca Selengkapnya...

25 Januari, 2011

9 Binatang Teraneh di Dunia


hahahahehehelooooout jek outejek jek jek...
sapaan orang aneh terhadap orang aneh
ini adalah tulisan aneh
untuk orang aneh
diketik dengan keyboard yang aneh karena usak-usakkan
berlokasi ditempat yang aneh
dengan durasi yang aneh
terinspirasi oleh hal-hal aneh
untuk mengisi kekosongan yang aneh
tentunya biar lebih aneh
anehnya lagi adaalah....tulisan ini begitu aneh
klo dibaca bisa bikin binguing...
atau bisa tekdung atau hamil diluar nikah...
(nah yo apa hubungannya)...

yoi lanjut lagi kehal yang aneh-aneh
ini cerita aneh temand//;;;;;
suatu hari saya
nonton radio..merknya to rade aneh juga...
penyiarnya namanya sianehawati
pas acara adalah anehkah radio ini
jelas aneh donk
kan masuk ke daftar 9 binatang teraneh
wah radio kok masuk binatang..
aneh ajan..
selajutnya radio aneh to...bilang
mahluk terneh di dunia...
ada sembilan....bukan delapan..atupun tujuh...
nah ke sembilan mahluk itu adalah....

1) tikus's berdasi yang suka korupsiin uang rakyat

2) kucing-kucing berseragam yang suka melindungi tikus berdasi yang suka korupsiin uang rakyat

3) anjing's yang suka berpura-pura tak melihat kucing-kucing berseragam yang suka melindungi tikus berdasi yang suka korupsiin uang rakyat

4) lintah-lintah darat yang suka menjilat anjing's yang suka berpura-pura tak melihat kucing-kucing berseragam yang suka melindungi tikus berdasi yang suka korupsiin uang rakyat

5) para babi ngepet yang gak mau bayar pajak pendapatan hasil Ngepetnya( bagi para anti mafia pajak, klo liat Babi ngepet..enak nya diguling...bukan di kasi kluyuran sampai ke luarnegari)

6) para ngengat spesies sangat berengkes yang sering melakukan ilegal loging di tanah para orang utan....

7) jangkring yang suka mengkritik tapi tak bisa melakukan apa-apa karena takut dimakan tikus's berdasi yang suka korupsiin uang rakyat

8) Burung Sialan yang sring membawa kabar burung tak jelas dan anehnya bisa membuat negara berlabangkan burung jadi makin aneh...

9) mahluk teraneh terakhir adalah...manusia yang mengarang cerita ini....

go green, keep indonesia jauh dari kuruptor berengsek,,,yang merugikan negara ini....ancungkan jari tengah kepada para kuruptor...
Baca Selengkapnya...

11 Januari, 2011

Benconk Nakal.........Takuuuut....


Akhirnya saya putuskan untuk tulisan tentang yang nakal-nakal,sebagai peramai tulisan yang gak jelas.Tulisan yang gak jelas ini, ini dah yang kamu akan baca, akan saya kasih judul, benconk nakal takuuuu....t ( baca dengan nada dan gaya sok imut biar lebih gokil),sekali lagi tulisan ini hanya untuk meramaikan tulisan gak jelas dan tidak ada maksud lain. he he he he.( makenyem= tersenyum)
ini adalah kisah yang agak nyata, yang saya ceritakan kepada anda,,,kebosanan saat mengerjakan sebuah tugas yang agak penting, saya memanfaatkannya untuk menulis kisah ini:

Persentuhan saya dengan dunia bencong sebenarnya hampir tidak pernah karena saya sangaat-sangaat takut dengan mahluk ciptaan tuhan yang satu itu, entah kenapa Tuhan menciptakan mahluk seperti itu...timbulah sebuah pertanyaan, apakah Tuhan salah cetak>? ( jawab dalam hati aja)

oh ya...pertama kalinya saya melihat bencong ketika tetangganya tetangga saya punya temen,,terus tante ( lebih suka disebut tante dari pada paman) dari temennya itu ada yang berprofesi sebagai tukang cukur ( salon ) kalo di lihat secara seksama dia adalah lelaki tapi entah mengapa gaya dan tingkah polanya sangat feminim bahkan bisa di katakan lebih gemulai di bandingkan perempuan sebenarnya ( apalagi jika dibandingkan dengan pacar saya hehehe).

saya tidak tahu kemana dia sekarang, karena terakhir saya liat salonnya sudah jadi Warung remang-remang ( warung dengan lampu 5 watt karena tak mampu mebayar listrik bulalan)Sedangkan perjumpaan yang berikutnya dengan bencong adalah saat pulang kerja malam,kebetulan kalo pulang saya suka naik angkot biar mengurangi kemacetan,, padahal BMW dirumah sampek karatan gak pernah di pake...,lanjut ke bencongnya dulu,,,,nah di daerah-daerah tertentu terutama deket-deket rel kereta api ( anggap aja ada rel kereta api biar lebih dramatis) terkadang suka ada bencong yang nangkring.

Pernah suatu hari saya dan temen-temen naik motor barengan lewat sebuah jalan yang di kenal sebagai ‘ (taman Klimpit)” sarang bencong ,aduh .kalo di lihat dari jauh mereka persis perempuan tapi kalo udah di deketin he he he apalagi kalo udah denger suaranya …enggak berani ngebayangin. kaaaabuuurrrrr.....aja dah...

Dengan modal pengetahuan yang sedikit itulah tulisan ini di buat sekali lagi semoga enggak ada yang tersinggung he he he karena siapa tahu di antara kompasianers ada yang ….

sepertinya tulisan gak jelasnya kepanjangan deh,ok lah untuk mempersingkat waktu (seandainya bisa disingkat) ,inilah ciri-ciri bencong nakal berdasarkan pengamatan penulis.

pertama.Suka nangkring di tempat yang remang-remang

kedua ,suka membawa senjata tajam,kita ketahui dunia malam rawan dengan kejahatan ,mungkin mereka bawa itu buat jaga-jaga ,siapa tahu ada konsumen yang enggak mau bayar.Sempat lho di beritakan seorang bencong melukai komsumennya karena enggan bayar.

ketiga, hampir sama dengan perempuan nakal para bencong nakal juga selalu berpakain seronok ,semuanya menonjol baik yang depan maupun yang belakang,saya kurang tahu pake apa mereka sehingga bisa kayak gitu ya ?

Kempat,suka melempar dengan apa aja,jadi saran saya jangan sekali-kali anda mencoba untuk berbuat iseng dengan mereka ,karena kalo ada batu bata di dekat mereka alamat kepala anda bisa bocor. he he he masih untung juga kalo cuma di lempar pake sepatu ataupun bra nya hehehe

kelima , suka memaksa ,temen saya pernah cerita bahwa dia di paksa oleh seorang bencong,padahal dia enggak mau, tapi kelama-lamaan temen saya malah ketagihan (serem ngebayanginnya puk) saran saya jangan sekali-kali coba-coba ,walau pun niat anda iseng tapi kalo nasib lagi apes anda dapat jadi korban pemaksaan atao pemerkosaan, kan gak asik banget jika masuk brita...nama anda disebut sebagai korban pemerkosaan bencong ....

Ah’ cukup lima aja deh karena emang tahunya cuma segitu he he he… kadang iba juga melihat bencong yang lari terbirit-birit ketika melihat satpol PP.Dunia emang keras ya ? makanya bersyukurlah dengan segala yang telah Tuhan berikan kepada kita.
tapi terkadang banyak bencong yang sukses, karena mereka adalah orang terPD di dunia...bayangkan aja...jika kamu sebagai cowok disuruh pake baju dan acecoris cewek??? gak pede kan??maka jadilah bencong agar PD hehehe...

kita enggak perlu keluyuran malem-malem ,enggak kayak saudara kita yang bencong ,coba bayangin deh kalo hujan lebet ? padahal para bencong suka pake rok mini, pasti mereka kedinginan , belom lagi nyamuk ,tahu sendiri kan daerah remang-remang ? banyak nyamuknya.

Kok jadi ceramah sih okeh deh saya cukupkan sampai di sini. Dengan berakhirnya tulisan ini maka amati sekitar anda,,,takut boleh tp tetap hormati bencong....karena bencong juga manusia...

Selamet malam. di WUPP masih pageeee…
Baca Selengkapnya...

07 Januari, 2011

My Beloved Besan Village


Desa Pakraman Besan merupakan desa tempat saya dibesarkan dan di didik menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Desa Besan merupakan salah satu desa pakraman yang ada di Kecamatan Dawan, Klungkung. Luas wilayahnya mencapai 560 hektar. Sebagian besar berupa lahan tegalan dan perkebunan. Selebihnya, tanah pekarangan, kuburan yang sangat bersih dan dan tempat angker lainnya yang sangat nyaman. Desa pakraman yang dihuni sekitar 700 kepala keluarga dari tiga banjar itu (Banjar Kanginan, Kawan dan Banjar Klodan), tidak memiliki lahan persawahan. Kalaupun warga setempat memiliki sawah dan berprofesi sebagai petani, lahan persawahan mereka berada di wilayah Subak Kusamba dan Dawan. Selain mengandalkan pertanian, potensi apa lagi yang dimiliki Desa Pakraman Besan?

SECARA geografis, Desa Pakraman Besan terletak di daerah kemiringan yang luasnya mencapai 100 hektar. Selebihnya, daerah datar. Di daerah kemiringan, kebanyakan ditumbuhi pohon lokal seperti kemiri dan kepayang (pangi). Jumlah pohonnya mencapai ribuan. Kedua jenis pohon ini sangat potensial sebagai sumber pendapatan masyarakat. Pohon kepayang (pangi) berpotensi sebagai bahan pembuatan kecap manis. Sedangkan kemiri, bagus untuk bahan baku minyak dan rempah-rempah. Sementara itu, di daerah datar, tumbuh subur beragam tumbuhan/tanaman seperti manggis, mangga, duren, wani, palawija dan kelapa. Namun, keberadaannya dari tahun ke tahun terus berkurang. Saat ini jumlah tanaman tersebut terbilang sedikit karena sudah banyak yang mati. Kecuali kelapa. Pohon jenis ini merupakan potensi paling besar di daerah datar, namun sangat dibanggakan sampai saat ini besan belum memeliki pohon ganja dan pohon pohon lainya yang dapat merusak mental Bangsa Indonesia

Sari kelapa ini sangat bagus untuk bahan dasar pembuatan gula merah. Juga bisa dijual dalam bentuk buah kelapa. Hasil produksi gula merah maksimum terjadi pada musim hujan. Bahkan pada saat ini, masyarakat setempat terkadang kewalahan memenuhi pesanan.

Luas tanam pohon kelapa mencapai 140,83 hektar dengan produksi mencapai 1.837,51 kuintal. Hanya sayang, potensi tersebut belum tergarap maksimal. Di samping keterbatasan masyarakat dalam hal keterampilan (kemampuan) pengolahan, juga keterbatasan peralatan. Sejauh ini masyarakat masih berkutat dengan sistem tradisional. Mulai pemetikan sari kelapa (tuak) yang dijadikan bahan dasar, hingga proses pembakaran/perapian yang masih menggunakan kayu bakar. Pengolahannya masih dilakukan secara home industry (industri rumahan). Industri ini hampir ditekuni semua keluarga di Desa Pakraman Besan.

Kayu bakar juga harganya sangat mahal. Kadang, antara biaya kebutuhan bahan bakar dan biaya pengolahan lainnya tak sebanding dengan hasil. Sepuluh pohon kelapa hanya menghasilkan tiga bungkul (buah) gula yang harganya Rp 10 ribu per buah (menyesuaikan harga pasaran). Sedangkan harga satu ikat kayu bakar sudah mencapai Rp 2.500. Belum lagi saat musim hujan. Kayu bakar sulit ditemukan. Karenanya, sudah dilakukan upaya menjalin kerja sama dengan konsultan untuk penyediaan bahan bakar selain kayu. Penggunaan kayu bakar berlebihan juga dikhawatirkan makin memperparah keberadaan pohon-pohon yang notabene sebagai penyerap air untuk menampung air bawah tanah.

Tenaga yang dibutuhkan untuk menuntaskan pembuatan gula, baik gula merah (gula Bali) maupun gula semut (sisir) juga banyak. Karena tidak cukup seorang ibu saja yang mengerjakan, tetapi semua anggota keluarga. Terutama seorang bapak yang notabene sebagai tukang panjat untuk menuai tuak.

Yang lebih mengkhawatirkan, ketika musim kemarau tiba bukan hanya hasil petikan sari kelapa (tuak) yang sedikit, masyarakat juga harus berebut rezeki dengan nyawan dendeng ai (lebah). Pada musim kemarau, lebah banyak bermunculan. Hinggap di pohon kelapa sekaligus mengisap sarinya, sehingga sari kelapa (tuak) yang berhasil dituai warga sangat sedikit. Itu berpengaruh terhadap hasil produksi gula.

Terkait pohon kemiri dan kepayang, biasanya masyarakat menjual dalam bentuk hasil bijian. Per kilogram harga kemiri di pasaran mencapai Rp 2.000. Sedangkan kepayang (pangi) Rp 3.000 per kilogram. Padahal, kalau masyarakat bisa mengolah biji kedua pohon itu, keuntungan yang mereka peroleh tentu lebih besar.

Selain itu masih banyak lagi potensi Desa Besan yang belum dikembangkan, seperti perbukitan Abah yang dimana masih sangat alami, dan sangat berpotensi sebagai objek wisata, tentunya dalam pengembangannnya harus memperhatikan lingkungan sekitar. Jangan semena-mena melihat keuntungan saja..namun mengesampingkan efeknya kedepan....

Selain terkenal dengan gula merahnya, di Besan juga terdapat tradisi yang sangat unik, yang tentunya tidak dimiliki oleh desa lainya yaitu Mejaga-Jaga, mejaga jaga ini merupakan mengorbankan seekor kerabau disaat pengrupukan yaitu sehari sebelum Nyepi...Pengorbanan kerbau ini diharapakan dapat menetralkan energi negatif yang ada, menjadi energi positive...yang unik dari ritual ini adalah, saat mengorbanan kerbau ini di pukul beramai-ramai menggunakan LIS ( sejenin anyaman dari janur), sadis memang kedengarannya..tapi itulah tradisi...

Yang suka minum alkohol ( tapi usahakan dikurangi), Besan juga memiliki produksi arak yang tak kalah bagus kwalitasnya dengan minuman berakohol lainnya..seperti lagunya Slank Arak Bali emang maknyus...selain arak juga ada Tuak..minuman prementasi dari nira kelapa...tentunya dengan kadar alkohol yang lebih rendah dari arak..Tapi Ingat...Boleh Minum Tapi Tetep jaga Perdamaian. Karena anak Besan Suka Damai...DAMAI itu Indah...

Masyarakat desa Besan juga sangat ramah-ramah, seni berkembang sangat baik di desa ini, kesakralan desa juga terasa disaat baru masuk di wilayah desa ini, jadi jangan meremehkan desa kecil saya ini. Jika sempat berkunjunglah ke desa saya, yaitu Desa Besan yang Indah..

di Bawah Ini adalah Foto-foto sederhana oleh anak-anak Besan tentang sudut-sudut desa Besan.







Baca Selengkapnya...

Efek Samping BB


Blackberry “Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat”.

Efek Samping Blackberry kepada users BB yang perlu diperhatikan jangan sampai pengaruh dengan kehidupan anda dan keluarga anda.

Belakangan diketahui bahwa BlackBerry ternyata memberi efek buruk bagi pemakainya. Berikut adalah akibat-akibatnya:

1. Rela disuruh antri, semakin panjang semakin tenang, gak menunjukkan gejala kekesalan sama sekali.
2. Yang tadinya ngedumel saat macet, sekarang tenaaaaang.
3. Berharap kena lampu merah berulang-ulang. Kalo lampu berubah jadi ijo malah kesel. Tetep nekad jawabin email/chatting.
4. Sering diklaksonin orang lain, sampe disaranin pasang stiker di belakang mobil “harap sabar, BlackBerry user”.
5. Waktu Meju (boker) jadi tambah lama. Padahal isinya udah kosong tapi tetep aja nongkrong.
6. Tidur miring nungguin pasangan, sambil BB di tangan. Kejar target ngabisin baca email.
7. Suka senyum-senyum sendiri.
8. Gak konsen kerja.
9. Bangun pagi yang pertama dicari BB dulu bukan yang lain( paling sering terjadi, malah pasangannya dicuekin)
10. Waktu diajak ngobrol orang tetep maksa jawab email/chatting. Cuek….padahal yang ngajak ngobrol itu kadang pacarnya sendiri.
11. Lebih senang disupirin daripada nyetir sendiri. Rela naik busway biar gak usah nyetir.
12. Jadi jarang marah tapi jadi sering dimarahin orang karena diajak ngobrol gak nyambung.
13. Kalo di tempat umum suka panik nyari stop kontak. Batere sekarat.
14. Kalo anaknya rewel langsung nunjukkin BB nya buat menghibur.
15. Sering lupa mencet tombol lift. Harusnya naik malah turun. Belum lagi kebablasan lantainya.
16. Kalo ngantri di bank pake nomor antrian, pas dipanggil di speaker gak denger. Pas kepala liat monitor kaget. Waks! Harus ambil antrian ulang. Tapi tetep tenaaaaang.
17. Langganan koran dan majalah masih tertumpuk rapi tak terbaca.
18. Sering kejedug karena kalo jalan mata tertuju ke layar BB.
19. Bikin tangan ga pernah kosong. Walaupun ga chatting, tetep aja BB di tangan! Ga bisa taro di kantong, tas.. uda settingannya gitu. BB kejait di tangan.
20. jarang mandi karena BB gak bisa ikut mandi.
21. bisa memicu perselingkuhan,,,karena dengan BB bisa lebih akrab dengan teman_teman di BB nya dari pada dengan pasangan yang benar-benar sayang dengan nya..
ayoooo kalian masuk dalam kriteria mana???

Blackberry “Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat”
Baca Selengkapnya...