25 Juni, 2010

Hanya Masa Lalu....


Inguh ten kadi-kadi,,,,napi kaden kat kenehan...ujian sampun ngatian usan benjang malih asiki, astungkara hasilne samian becik polih A IP dadi 4,000(ngipi to yan ...)abulan sampun tiang nyalanang tresne jak Dek Ti nanging jeg nu kebayang masa lalu tiang mepegatan jak mantan tiang pidan, beneh sesenggakane ngoraang...tuah perlu adetik demen jak seseorang, nanging perlu waktu seumur idup anggon ngengsapang ye
(to cuma masa lalu gus....

Episode dari tragedi masa lalu kini telah berakhir, kesedihan takkan mampu untuk memperbaikinya, sikap apatis dan melankolis tidak dapat menghasilkan sesuatu yang benar, depresi tidak akan pernah mampu mengembalikan masa lalu ke dalam kehidupan sekarang, karena masa sesungguhnya sudah selesai. setiap anak manusia pasti menghadapinya.
Seseorang akan mengalami kegoncangan jiwa (penyakit yang dapat menghancurkan kekuatan untuk hidup pada saat ini) jika selalu mengingat-ingat masa lalu serta tragedi-tragedi yang terjadi di dalamnya.
Milikilah tujuan hidup yang kuat dan jelas jika ingin berhasil melampaui dan melupakan masa lampau, siapkan sikap mental yang prima jika tidak ingin meliah lagi cahaya masa lalu, sebab sesungguhnya masa lalu itu berada pada sisi yang paling gelap dalam relung-relung kalbu. Karena itu tutupal rapa-rapat pintu masa lalu, jangan biarkan bayangan mimpi buruk masa lalu mengganggu hidup masa kini, jangan biarkan pikiran anda dikuasao bayang-bayang kenangan pahit masa lalu yang tidak akan pernah dicapai kembali. Selamatkanlah diri anda dari bayang-bayang masa lalu yang menghantui, mintalah campur tangan Tuhan untuk mengatasinya.
Tak seorangpun mampu mengembalikan matahari ketempat semula ia terbit, anda juga tidak dapat mengembalikan bayi kedalam rahim ibunya atau menyimpan kembali air mata kekelopak mata.
Dengan terus menerus mengingat masa lalu serta kejadian-kejadiannya, maka anda telah memposisikan diri pada kondisi hidup yang tragis dan anda hidup anda masa kini dibelenggu oleh masa lalu.
Jangan biarkan hati anda terkoyak hanya untuk mengenang masa lalu yang pahit.
Jangan biarkan jiwa anda tertekan hanya karena memikirkan sesuatu yang sudah selesai.
Terlalu banyak mengenang dan memikirkan masa lalu berarti anda telah banyak meghamburkan masa kini yang anda miliki.
nanging to cuma masa lalu ne anggon tiang pengalaman, jelek keneh tiang disubane suud metunangan jani jeg dadi musuh ten ngerti masih mungkin ne jalan ne pun baange ken tuhan untuk tiang....jegeg rupa durung pasti jegeg hati to plajaran ne ngidaang jemak tiang uli masa lalu tiang....
ten ngerti masih napi kuang tiang dadi nak muani setate ngelah tunangan jeg memitre paling parah ane sampun jak 3tahun bareng-bareng jeg ngidaang memitre,,, aget tawang,,yen ink tawang jeg gawat...bise sink maan ngae oraine tanggung jawab..
jani to tuah masa lalu....cuma masa lalu
ne jani jalanin hidup baru...ngelah tunangan baru sampun abulan mejalan..sink jegeg sink bes jelek sedeng_sedeng doen marase es krim strowberry...care lagune d'ubud ...dumadak sink memitre bin care ane pidan-pidan...
jadian mare abulan nanging pun kenal mekelo uling ni sri nu dibelinganne kanti be jani lekad umurne 6bln sangkan ento jeg kerase ataun abulane nto ehehhe
nu perlu penyesuaian..lebih bisa mengerti satu sama lain...
no body is perfect apa adane yen artiang sink ade jeleme ane sempurna
jalan bareng bareng....makenyem,,,Ingat, hari yang lalu telah berlalu biarkan lah berlalu dan itu sudah selesai ya sudahlah everythink's gonna be okey, jangan lagi anda menganalisanya dan memutar kembali roda sejarah yang kelam, karena anda tidak mendapat manfaat apapun darinya.
Jangan pindahkan orang mati dari kuburnya,karena bisa membuatnya gentayangan hantunya...., orang yang ingin hidup dimasa lalu sama seperti orang menggergaji serbuk kayu,,,, gak ada gunanya donk...... Malapetaka bagi anda, jika anda tidak mampu berinteraksi dengan masa kini,,,,,,katroook.. berarti anda telah menyia-nyiakan istana yang indah, anda hanya meratapi bangunan yang telah hancur.
Jika setiap memedi dan manusia bersama-sama membawa masa lalu, mereka pasti takkan mampu dan pasti akan gagal. Segala makhluk yang ada diatas bumi saja selalu bergerak maju, tumbuh dan berkembang, maka anda juga harus berbuat demikian. Anda harus mempersiapkan diri untuk memasuki masa kini dan menyongsong era baru, tentunya dengan iman dan spirit yang baru pula
Baca Selengkapnya...

24 Juni, 2010

9 cara Mencegah Jerawat


Wajah adalah basecamenya panca indra, baik itu pria atau wanita. Hal yang pertama kali diperhatikan jika kita bertemu seseorang adalah wajah(bagi yang tidak normal bisa saja memperhatikan baguan tubuh yang lain). oleh karena itu kita wajib menjaga kebersihan wajah dan tubuh kita. Jika di wajah atau tubuh kita muncul yang namanya jerawat, pasti akan mengganggu sekali terhadap penampilan kita…khususnya bagi wanita yang selalu peduli akan kecantikan atau kejegegane.
Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul pada masa pubertas yang katanya sebagian besar orang adalah masa yang paling indah, masa masa pacaran. selain pas puber jerawat bisa muncul kapan saja tak pandang bulu dan tak pandang lokasi..... Berikut ini tips yang akan membuat jerawat anda hilang dan tidak akan mengganggu penampilan anda lagi :

1. Mencuci wajah 9 kali sehari
Mencuci wajah 9 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 9 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

5. Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

7. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

9. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.




Baca Selengkapnya...

23 Juni, 2010

TIPS Nyari Pacar

Nggak salah juga kata orang, kalo mendapatkan pacar itu gampang-gampang susah, termasuk juga ketika proses memilih/menilai. Karena kalo salah pilih, bisa-bisa kita sendiri yang akhirnya menyesal. Kalau dalam hal materi sih nggak masalah, tapi bagaimana kalau ujung-ujungnya justru perasaan yang menjadi korban kekejaman cinta. Maka dari itu yang harus diperhatikan adalah, bagaimana cara kita untuk bisa mengontrol emosi (hasrat) untuk bersabar dalam menyatakan perasaan

Sederhananya, bagaimana kita melihat kapankah kira-kira waktu yang tepat untuk nembak si dia. Namun sebelum kamu benar-benar ingin mencuri hatinya, pastinya kamu ingin si dia adalah sosok yang benar-benar sesuai dengan keinginan kamu.
Dan untuk mengetahui tentang semua itu, sama halnya dengan pisau bermata dua. Kita tidak bisa mengetahui bagaimanakah sifat atau karakter si dia jika kita terlalu cepat nembak si dia. Sedangkan di sisi lain, kamu bisa menyebabkan si dia bosan dan akhirnya jadian sama orang lain karena kamu justru kelamaan mengutarakan isi hati ~x(

Kadang-kadang kita melupakan tentang itu, yang sebenarnya sangat menentukan bagaimana jadinya hubungan kamu dan dia setelah jadian nanti. Bagi sebagian orang, memanfaatkan waktu untuk benar-benar bisa menilai apakah dia termasuk cowok/cewek yang sesuai dengan kriteria bukan hal yang gampang. Tapi nih, daripada susah-susah memilih dan mendapatkan pacar yang sesuai dengan kriteria kamu, mungkin kamu mau memperhatikan tips memilih pacar, lebih spesifiknya lagi tentang hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pacar dari saya.

> Baik, dan asyik.

Susah juga menjabarkannya nih, maklum saya bukan pakar bahasa Indonesia. Kalau maksud dari kata baik, mungkin kamu sudah pada tahu. Sedangkan maksud dari asyik disini adalah apakah orangnya asyik? Mungkin itu asyik di ajak ngobrol (nyambung), asyik kalo di ajak jalan, gayanya asyik, asyik di ajak c****t, hayo.. pasti ada yang negatif thinking nih :: maksudnya dia juga asyik di ajak curhat, atau apalah itu namanya (semoga bisa ngerti maksud saya).

> Pengertian

Siapa sih yang nggak suka sama pacar yang pengertian. Dan ternyata hal ini juga menjadi hal yang harus di prioritaskan juga. Intinya, si dia bisa mengerti sedang berada dalam kondisi apakah kamu sekarang? Karena sifat pengertiannya itu yang terkadang justru bisa menjadikan kamu menjadi lebih leluasa dan tenang ketika kamu dalam kondisi tertentu.

> Rela berkorban

Cinta memang butuh pengorbanan, mungkin itu dalam bentuk perasaan ataupun materi. Dalam menjalin suatu hubungan spesial, alangkah lebih baik bukan cuma kamu saja yang rela berkorban untuk si dia, tetapi juga sebaliknya.

> Cakep dan Nyem

Cakep.., siapapun pasti ingin dapet pacar cakep. Tapi berhubung poin ini tidak bersifat mutlak, alias relatif, maka saya menempatkan poin ini pada posisi yang terakhir. Selain itu saya kasihan sama orang jelek (ntar gak ada yang mau lagi!), dan juga menyadari bahwa saya termasuk ke dalam kategori tersebut. Jadi untuk mendapatkan cewek cakep adalah hal yang sulit bagi saya. Ibaratnya, bagaikan pungguk merindukan bulan. Mimpi kali ye..?! Tapi nggak munafik, kalo bisa sih bisa dapet yang cakep. Tapi sebelumnya perlu diketahui juga, menurut saya cakep itu ada dua spesies (.....). Pertama cakep asli, alias emang bener-bener hatinya yang cakep. And last, cakep aspal (asli tapi palsu). Cakep mukanya doank, dan hatinya [-X So, pilih mana?? Asli atau Aspal?? Itu tergantung masing-masing individu..

Poin tambahan, sopan dan seiman. Meskipun baru sebatas pacar, kesopanan dan seiman itu menurut saya adalah hal yang penting juga. Karena nih.., siapa tau aja dia emang benar-benar jadi pendamping hidup kamu ke depannya. Siapa tau..

Ok, hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pacar versi saya di atas semoga bisa membantu kamu, terutama bagi kamu yang lagi kepingin menemukan dambaan hati. Tapi sebelumnya perlu di ingat lagi dalam memilih pacar, “No body perfect in the world!”.
Baca Selengkapnya...

Tips Merawat Kamera


Siapa yang tidak kenal dengan kamera, anak umur 3 tahun pun di jaman sekarang ini sudah terbiasa memegang kamera. Bahkan sekarang ini oleh sebagian orang kamera sudah menjadi bagian hidup mereka. kamera sudah berkembang dari puluhan tahun yang lalu, mulai dari kamera lobang jarum, kamera analog ( masih menggunakan rool film ), sampai Kamera digital atau istilah kerennya Digicam. ukuran kamerapun bermacam macam mulai dari yang kecil ( kamera Pocket ) yang bisa dengan mudah dikantongi sampai dengan Kamera ukuran besar seperti CANON 1000D. Bagi anda yang memiliki kamera Walau sudah sangat mahir dalam mengoperasikannya, namun juga sangat perlu di ketahui bagaimana cara merawat kamera dengan benar agar terhindar dari kerusakan dan berumur panjang.

Berikut ini ada sedikit tips tentang cara merawat kamera yang baik, agar kamera anda bisa tetap awet, dapat berfungsi dengan baik dan berumur panjang.


1. Tempat Penyimpanan : Tempat penyimpanan sangat perlu diperhatikan, simpan lah kamera anda di tempat yang sejuk ( tidah terlalu panas dan tidak terlalu lembab ) dan terhindar dari debu. anda bisa membeli Lemari khusus penyimpan kamera tapi harganya masih relatif mahal, untuk alternativ lain anda bisa membeli Lemari kaca / kayu yang lebih murah, pasangkan lampu 5watt di dalamnya dan atur jarak dari lampu ke kamera anda sekitar 40cm agar suhu di dalam almari bisa tetap sejuk. kemudian letakkan beberapa silica gel untuk menghindari jamur.

2. Cara menyimpan : selain tempat penyimpanan cara anda dalam menyimpan kamera juga harus diperkatikan. pastikan posisi anda meletakkan kamera sudah benar, bersihkan lah kamera anda sebelum menyimpannya. untuk penyimpanan dalam waktu yang lama keluarkan lah baterai dari dalam kamera untuk menghindri Over-charger. untuk kamera D-SLR, lepaskan lah kensa sebelum di simpan dan ingat di pasang ” bodyup ” nya pada lensa dan body Kamera. apabila anda membawa kamera dalam bepergian simpanlah kamera anda pada tas khusus tempat kamera atau tas yang memiki lapisan lebut yang lebih tebal dan pas dengan ukuran kamera anda agar terhindar dari goncangan.

3. Hindari sinar Matahari berlebihan : Panas sinar matahari yang berlebihan bisa merusak bagian bagian kamera anda yang terbuat dari plastik dan karet serta komponen elektronik di dalamnya.

4. Hidari Kapur Barus : kapur barus adalah benda yang sangat di takuti oleh kamera, karena kapur barus dapat merusak PBC ( printed circuit board ) yaitu tempat dimana chip elektronik kamera itu terpasang. uap kapur barus juga dapat membuat flek flek pada lensa kamera anda. menurut berita kerusakan pada kamera yang di sebabkan oleh kapur barus sangat sulit diperbaiki dan bahkan mungkin tidak bisa di perbaiki lagi.

5. Hindari Air Laut : Air laut sangat berbahaya bagi kamera, jauhkan kamera dari cipratan air laut, Air laut sangat jahat dan penyebab karat yang potensial terhadap kamera ataupun perangkat elektronik yang lainnya. bagi pengguna kamera D-SLR, jangan sekali sekali mengganti lensa di pantai apalagi di laut, karena Uap air laut yang di hembuskan angin dapat masuk ke dalam kamera anda dan membawa butir-butir pasir dan zat garam yang menyebabkan kerusakan pada bagian dalam kamera anda. sehabis hunting di laut atau pantai segeralah bersihkan kamera anda karena butir butir pasir yang mengandung zat garam dapat menyebabkan karat pada bagian kamera yang terbuat dari besi.

6. Bersihkan kamera : Usahakan anda dapat membersihkan selalu kamera anda seusai di gunakan atau setidaknya seminggu sekali. gunakan lap halus khusus kamera atau yang biasanya di pakai mengelap kacamata untuk memebersihkan body dan bagian luar lensa untuk baguian depan lensa dan filternya anda bisa menggunakan tisu basah khusus pembersih lensa. untuk membersihkan debu gunakanlah kuas halus atau kuas rias dan untuk bagian dalam kamera gunakanlah blower khusus kamera. semua peratan di tersebut bisa anda dapatkan di toko kamera terekat di kota anda.

7. Servislah Berkala : Lakukan servis secara berkala jangan tunggu sampai kamera anda rusak baru di servis. servislah kamera anda di tempat yang resmi, apabila anda bukan tukang servis kamera jangan sekali sekali membongkar kamera anda di rumah.

Semoga tips ini bisa berguna….. kalo ada yang kurang mohon di tambahkan ...suksma..
Baca Selengkapnya...

22 Juni, 2010

MENGATASI PENYAKIT SUSAH TIDUR ( INSOMNIA )


Setiap "manusia" membutuhkan waktu tidur kurang lebih sekitar 1/3 waktu hidupnya atau sekitar 6-8 jam sehari(jika lebih bukan manusia namanya). Secara alami dan otomatis jika tubuh lelah maka kita akan merasa mengantuk sehingga memaksa tubuh kita untuk beristirahat secara fisik dan mental.
Menurut penelitian, orang yang tidur selama 6,5 sampai 7,5 jam dalam sehari akan memiliki hidup yang lebih panjang dari pada yang tidurnya hanya memakan waktu kurang dari 6,5 jam atau lebih dari 8 jam perhari.

Insomnia dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak(mikirin banyak uang, hutang dan lain sebagainya). Rata-rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyebutkan 30 – 50% populasi mengalami insomnia.
Insomnia dapat menyerang semua golongan usia. Meskipun demikian, angka kejadian insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini mungkin disebabkan oleh stress yang sering menghinggapi orang yang berusia lebih tua. Disamping itu, perempuan dikatakan lebih sering menderita insomnia bila dibandingkan laki-laki.
Berikut beberapa cara mengatasi susah tidur (insomnia) yang bisa anda lakukan, antara lain :
• Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan anda sering ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan menganggu kenyenyakan tidur anda.
• Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal-hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.
• Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
• Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
• Makanlah makanan ringan yang mengandung sedikit karbohidrat menjelang tidur, bila tersedia, tambahkan dengan segelas susu hangat.
• Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol dan rokok. Minuman ini akan menyebabkan anda terjaga yang tentu saja tidak anda perlukan bila anda ingin tidur.
• Mandilah dengan air hangat 30 menit atau 1 jam sebelum tidur. Mandi air hangat akan menyebabkan efek sedasi atau merangsang tidur. Selain itu, mandi air hangat juga mengurangi ketengangan tubuh.
• Berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
• Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Mendengarkan musik, melatih pernafasan, meditasi dan lain lain akan membantu memperlambat proses yang terjadi dalam tubuh sehingga tubuh anda menjadi lebih santai. Keadaan ini akan mempemudah anda untuk tidur.
• Hentikan menonton TV atau membaca buku, setidaknya 1 jam sebelum tidur.
Itulah beberapa tips mengatasi susah tidur anda. Ingatlah selalu bahwa tidur merupakan kebutuhan pokok tubuh untuk pertumbuhan dan memperbaiki fungsi organ yang terganggu. Dengan waktu tidur yang cukup, maka kita akan merasa segar bugar ketika bangun pagi dan siap melakukan berbagai aktifitas sepanjang hari dari pagi hingga malam.
Normalnya manusia tidur pada saat malam hari hingga pagi hari, namun tidak jarang ada orang yang bisa tidur dari siang sampai malam hari karena tuntutan pekerjaan atau karena sudah terbiasa.
Insomnia bukan merupakan penyakit bawaan dan dengan demikian tentu akan mudah disembuhkan.
Baca Selengkapnya...

21 Juni, 2010

Mengenal Penyakit Chikungunya, pencegahan dan Pengobatanya.

Penyakit chikungunya adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus chik (bukan virus HIV) hehehe, yang di bawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk yang juga penular penyakit demam berdarah. Penyakit dapat menyebabkan nyeri pada sendi, rasa ngilu pada hampir seluruh bagian tubuh dan timbul bintik bintik merah pada kulit( dan juga kurap).

Penyakit chikungunya ini sering kali menyerang masyarakat dalam jumlah besar. Tidak menutup kemungkinan 99 % dari masyarakat dalam satu desa. Pengalaman saya selama ini memang seperti itu hampir di setiap desa di tempat tinggal saya terserang penyakit yang dapat menyebabkan orang lumpuh sementara ini.

Lalu bagaimana sumber dan cara penularannya ?

Penularan demam chik ( sebutan untuk penyakit chikungunya ) terjadi apabila penderita yang sakit digigit oleh nyamuk Aedes aegypti yang sudah membawa virus chik kemudian menggigit orang lain. Cara penularannya sama seperti pada umumnya penyakit yang bersumber dari nyamuk. Biasanya juga dapat menyebar dengan cepat ke tetangga sekitar dan bahkan kabupaten sekitar.

Pengobatannya ?

Sampai dengan sekarang saya belum mendapat referensi(saya bukan dokter tp calon guru tapi kata ibu saya suntik saja n'tah suntik dimana hehehe) apa obat spesifik untuk penyakit ini. Sementara waktu hanya bersifat symtomatis artinya obati apa yang menjadi keluhan kita.

Walaupun penyakit ini jarang dapat menyebabkan kematian dan bahkan sangat kecil sekali. Tetapi bagi penderitanya di hadapkan pada rasa nyeri yang berkepanjangan, biasanya 7 – 10 hari dan akan sangat menyiksa sekali.

Bagaimana Pencegahannya ?

Karena penyakit chikungunya ini vaktornya sama dengan penyakit DBD maka prinsip dasar pencegahannya juga sama dengan pencegahan pada penyakit DBD.

Beberapa rekomendasi pencegahan yang efektif sebagai berikut :

1. Tetap laksanakan 3M Plus.
2. Cegah dengan Kentongan.
3. Cari Informasi yang benar mengenai penyakit ini.
4. Tetaplah menjaga kebersihan satu Desa atau kampong.
5. Tanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk
6. Yang paling ampuh adalah lindungi diri anda dari gigitan nyamuk.
7. setiap melihat nyamuk, santap saja sembelum anda yang disantap
8. pelihara cicak, kodok, tokek , yang bayak biar ada yang membantu memakan nyamuk dirumah anda hehehe
Baca Selengkapnya...

16 Juni, 2010

Bisa Nge-Hack Facebook hanya dengan Meju (Booker)

Saya peringatkan bagi para lenda lendi, gamang gaming, memeda memedi, nak agung nak alit, mekaste sing mekasate, belog dueg, jegeg bodo, bagus jelek, sugih lacur, kaya miskin, putra putri, tak terkecuali orang buta yang membaca tulisan saya ini tolong jangan disalah gunakan karena SANGAT BERBAHAYA!!!! jika dibaca apalagi jika dipraktekkan bisa membuat anda nyem lalah...



Tulisan saya:
Setelah sekian lama bertapa di kamar mandi(tempat pavorit saya), saya mendapatkan bisikan malaikat seperti ini (saya transkrip dalam bahasa manusia nyem, ML untuk malaikat, saya sendiri TB untuk tukang boker)
ML: “Oiiii brow loe boker kok bau menyan, bagi donk”
TB: “ enak aje loe, ne boker gue mahal tw, loe cari aj di FB gue banyak yang mesen dengan harga tinggi”
ML: “ hadeeeeeeeeh, boker loe aza dah mahal apalagi superma loe bisa selangit harganya?”
TB: “ hadeeeeeh,jangan ngomong jorok gtu, ntr kena Undang-Undang Anti Jorokgrafi, gini aja abis gue boker, loe boleh ambil hasil bokeran gue, tapi ada satu syrat gimana?”
ML:” apa syaratnya?”
TB:” gue pingin nge hack Facebook temen gue, gimana cara biar tau paswordnya??”
ML: “ haruuuuhuuuh Cuma hack FB mah gampang, jangankan facebook, bank dunia kalo loe mau gue kasi tau cara nge hack nya”
TB:” gue gak butuh bank dunia, uang gue dah banyak,,yang gue perlu nge hack FB doank,,(sambil menahan nafas mengeluarkan si kuning bau kemenyan)”
ML:” oke oke loe boker yang banyak gue kasi tau caranya, denger baik-baik. Ada beberapa cara yang bisa loe lakuin untuk mendapatkan password facebook orang yang loea inginkan, banyak gunanya jika loe tau pasword facebook orang, kadang-kadang kalo elo benci ama orang lain, pasti lo pengen hack tuh facebooknya, trus lo obrak abrik, lo delete-delete temen-temennya, trus loe update status “ ost_MakeNyem ganteng banget, missu like hell” dari Fbnya, atau kalo loe suka ama cewexz,walau gk mau nge hack facebooknya,tp tetep aja pengen tau paswordnya apaan,c uma buat koleksi(bra x dikoleksi).....
ini gue kasi tau cara nya biar bisa dapet pasword facebook target loe :
1. Yang pertama ..pastinya tanya sendiri baik-baik doloe,..coba bilang gini “eh gue bole tau pasword FB loe kagak..yah gk buat apa-apa sih…cuma pinging tau aja “… berdoa lah kalo dia bakal ngasiin dengan Cuma-cuma,..ato gak loe traktir dulu lah..dimana kek…jika dia ngasitau berarti loe lagi hoki banget brow

2. Kalo gagal, loe coba tanya saat pikiran doi lagi kosong,,biasanya orangg kalo lagi lengah akan menjawab secara otomatis..apalagi doi oranggnya dongo(kayak yang ....... tulisan ini)..ditanya apa aja pasti dijawab..(astungkara)

3.kalo masi gagal, coba loe intip si doi pas dia lagi mandi eh login maksud gue…tp lo harus sambil pura-pura gitu..pura-pura garuk kek, pura-pura lewat..pura-pura boker ato pura pura jatoh dengan gaya kayang juga boleh..pas lg ada kesempetan lo intip dah…tp ati-ati bro..karena ini agak berbahaya…karena kalo ketauan ntr lo bs mandul atau gelem angkuk-angkuk..wkwkkwkwkw(gak nyambung)

4. kalo masih gagal, berarti saatnya menggunakan kekerasan , Ancam dengan pisau atau silet …90% kemungkinan dia bakal ngasitau..sisanya kemungkinan dia teriak ato nonjok…haha…

5. cara terakhir yg tidak disarankan adalah menemui langsung si pendiri facebook..si Bli Bagus Mark Zukerberg…minta tulung ama dia biar dikasitau pasword FB inceran loe,,cara ngomongnya gini “Bli Bagus Mark, I’m mau Know pasword si Ost_Makenyem,.I’m can can aja ngehack tu FB doi, but cos I’m orangnya baek dan respek jak Bli Mark, so I’m lebih milih minta good-go0d ama Bli “….mudah mudahan Bli Mark mau ngasi…kalo gk dikasi jg, loe bs gunakan cara seperti no.4…ancam dia dengan kekerasan!
Tuah segitu aja kok caranya gampang kan? Sekarang giliran loe nih ngasi gue caranya biar bokernya bau menyan!!!”
TB:” hihihihihi loe minum aja baygon rassa menyanberry, setelah loe boker baunya pasti menyan aja, so eassy kan?”
ML:” dluoe loe nyuruh gue make rompi penuh BoM, trus pergi ke tempat ramai stelah bom nya meledak dan gue mati, loe bilang gue bakal masuk sorga dan bakal dijemput 9 dedari cantik, kemudian dosa-dosa gue terhapuskan, tapi kenyataanya gue sengsara jadi malaikat penunggu orang-orang boker , dasar orang nyem...”
TB:” wkwkwkwkw dasar dongo...keledai babi loe.....percuma IP loe 4,00 waktu kuliah , mati Cuma gara-gara dibodohin orang kayak gue...ya sudahlah everthings gona be okey,,,,loe jalani hidup baru loe, gue jalani hidup baru gue....gue dah selesai boker ambil aja boker gue,,,”
ML:” loe kok kagak mati minum baygon rassa menyanberry??
TB:” hedeeeeh begok bgt sie loe just kidding lagi.....to dah efek IP 4,00 gara-gara nyontek..mati aja masih begok loe....”
ML:” beeeeh ....kayak loe kagak....hihihihiii....(ML pun pergi setelah mendapatkan bokerran si TB)
Nah itulah tulisaaaan saya beserta transkrip perbincangan saya dengan hantunya si Pintar Yang Bodoh(ML) yang bisa membuat anda anda berbahaya jika mempraktekkan apa yang ada ditulisan saya ini....(yang menjadi pertanyaan adalah kenapa bokernya si TB bisa bau menyan)
..❀◕‿◕❀semoga pikiran baik datang dari segala arah❀◕‿◕❀ ....

Baca Selengkapnya...